FAQ Tentang TBE POWER INVERTER

FAQ TBE POWER INVERTER DC 12 Volt to AC 220 Volt




FAQ "TBE Power Inverter"


Apa maksudnya daya murni %?
Daya pada power inverter biasanya tidak bisa dipergunakan sampai sebatas yang tertulis pada barangnya. Daya murni di sini adalah batas maksimal daya listrik yang bisa diperoleh dari inverter watt tertentu, berdasarkan pengalaman kami.

Berapa jam pemakaiannya? kalau Aki 60AH, 12v dan daya dipergunakan 100watt?
Tergantung ampere aki, voltase aki dan daya yang dipakai. Misalnya, aki 60 ampere, 12v, pemakaian 100 watt, maka penghitungannya sebagai berikut:
60AH x 12v = 720, lalu 720 : 100 watt = 7.2 jam
Keterangan: Penghitungan ini memakai Aki baru atau accu dalam kondisi normal, lama waktu pemakaian bisa bervariasi tergantung kondisi Aki. Jika diinginkan waktu pemakaian yang lebih lama, bisa digunakan lebih dari satu accu / di Pararel.

Apa maksudnya inverter Auto Charger ?
Auto charge artinya inverter bisa mencharge accu saat listrik kembali menyala.
Sebaliknya, inverter tipe manual (tanpa Charger) harus dinyalakan secara manual jika listrik padam dan untuk mencharge accu nya harus menggunakan tambahan alat charger accu/aki.
** Selama Proses Inverter melakukan Charge Aki, Inverter tidak akan bisa digunakan (Tidak mengeluarkan arus Listrik AC220V pada Output Inverter).

Berapa daya yang dibutuhkan untuk 1 unit komputer?
Lebih kurang 65-250 watt, tergantung peralatan yang digunakan. Untuk alat elektronik yang lain, daya bisa dilihat pada alatnya.

Bagaimana agar aki bisa dipakai lebih lama?
Accu bisa diparalel untuk menghasilkan waktu pemakaian power inverter yang lebih lama (Disesuaikan dengan besar kapasitas Inverter dan beban watt yg digunakan).

Apakah inverter bisa menggantikan listrik rumah? Apakah bisa dipakai untuk menghemat listrik?
Power inverter bisa menggantikan listrik rumah, tetapi instalasinya harus dipasang terpisah, bukan dipasang pada jalur PLN. Inverter bukan digunakan untuk menghemat listrik, tetapi untuk menggantikan sumber listrik, misalnya pada saat listrik padam atau di tempat yang tidak ada listrik dari PLN.


Warning: Ouput dari power inverter DC to AC tidak boleh digabung dengan jaringan PLN. Karena saat listrik menyala inverter masih mengeluarkan arus AC dan unit bisa rusak (Warranty Void)

1 komentar:

Nendi mengatakan...

menarik sekali pembahasan mengenaiPower Inverter termakasih untuk info